Harun Natonis Prioritas Peningkatan SDM – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Harun Natonis Prioritas Peningkatan SDM

SAMBUTAN MERIAH. Suasana penyambutan Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Y. Natonis S.Pd., M.Si di Bandara El Tari Kupang, Selasa (18/2).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

Setelah Dilantik Sebagai Rektor IAKN Kupang

KUPANG, TIMEX – Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, Dr. Harun Y. Natonis S.Pd., M.Si memberi prioritas pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) di kampus itu. Ini dilakukan setelah kampus tersebut naik status dari Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Kupang menjadi IAKN Kupang.

Hal ini dikatakan Harun kepada koran ini Selasa (18/2) di Kupang. “Kita tentu berupaya meningkatkan standar yang berhubungan dengan perguruan tinggi seperti SDM, dukungan fasilitas untuk menjalankan proses pendidikan,” ujar Harun yang kemarin baru tiba dari Jakarta setelah dilantik Senin (17/2).

Harun mengatakan, setelah menjabat sebagai rektor, sejumlah pekerjaan rumah tengah menanti. Yakni pengembangan IAKN Kupang sebagai lembaga pendidikan. Harun kepada koran ini di Bandara El Tari Kupang mengatakan, yang menjadi perioritas setelah berubah status adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain SDM adalah pengembangan lembaga agar lebih eksis melayani masyarakat NTT.

Dikatakan, untuk mewujudkan itu pihaknya tidak mungkin berjalan sendiri namun membutuhkan kerja sama dan kerja keras dari semua komponen di IAKN Kupang. “Tidak hanya kami karena masyarakat dan pemerintah serta stakholders harus terlibat aktif untuk mendukung dang mencerdaskan anak bangsa di NTT,” tambah Harun.

Selain itu Harun juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah membantu dalam proses peralihan status IAKN Kupang.

Harun dilantik bersama Rektor Universitas Hindu Dharma, dua Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen, dua Ketua Sekolah Tinggi Buddha Negeri yang juga naik status.

Rektor IAKB Kupang, Dr. Harun Y. Natonis didampinggi istri disambut dengan pengalungan dan Natoni oleh mahasiswa. Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Kristian E. Y. M. Afi, M Pd.K kepada Timor Express mengatakan acara penyambutan itu sebagai penghargaan kepada rektor yang berjuang keras merubah status STKAN menjadi IAKN.

Ditambahkan, penyambutan ini tidak hanya dilakukan di bandara namun disambut oleh rombongan mahasiswa di jalan dan mengantar rektor pertama IAKN Kupang ke kampus. “Di kampus, mahasiswa sudah bersiap menyambut bapak rektor dengan pengalungan selendang serta Natoni,” jelasnya. (mg29/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!