78 Siswa MTs Plus Nurul Iman Kupang Ikut UAMBN-BK – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

78 Siswa MTs Plus Nurul Iman Kupang Ikut UAMBN-BK

SERIUS. Peserta UAMBN-BK MTs Plus Nurul Iman Kupang sedang mengikuti simulasi ujian, Senin (17/2).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Pelaksanaan ujian akhir Tahun 2020 akan digelar pada bulan Maret mendatang. Dengan limit waktu yang semakin singkat sejumlah sekolah mulai melakukan berbagai persiapan menghadapi ujian.

Persiapan ini mulai dari kelengkapan fasilitas pendukung sampai pada persiapan siswa peserta ujian. Seperti dilakukan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Plus Nurul Iman Kupang, Senin (17/2). MTs Plus Nurul Iman Kupang mengelar gladi bersih simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK).

Simulasi ini diikuti oleh semua siswa-siswi MTs Plus Nurul Iman Kupang Kelas IX dengan pelaksanaan dibagi menjadi tiga sesi untuk tiga mata pelajaran yang diuji. Yakni, Al-Qur’an Hadits, Fikih dan SKI.

Rahayu Hamzah, Waka Kurikulum kepada Timor Express mengungkapkan pelaksanaan simulasi ini bertujuan untuk melatih siswa yang akan mengikuti UAMBK bulan Maret. Baik secara teknis maupun pembelajaran akademik.

Diharapkan kepada siswa untuk mengikuti simulasi ini secara baik sehingga saat ujian sudah bisa mengetahui akan apa yang harus peserta ujian lakukan.

“Siswa harus memanfaatkan kesempatan ini secara baik agar bisa memahami tahapan pelaksanaan serta menguasai soal ujian yang diberikan karena pengalaman, soal ujian tidak berbeda jauh,” ungkap Rahayu Hamzah.

Pada hari pertama yang diuji adalah mata Pelajaran Al-Qur’an hadits, hari kedua Fikih dan hari ketiga SKI. Kegiatan simulasi ini berjalan sukses tanpa halangan. “Total peserta ujian sebanyak 78 siswa. Semoga tidak ada halangan agar semuanya bisa ikut tahapan ini,” tururnya

Sementara itu, Kepala MTs Plus Nurul Iman Kupang, Abd. Kadir Mau, S. HI, memastikan penyelenggaraan UAMBN-BK tahun 2020 akan berlangsung lancar karena semua yang berkaitan dengan ujian sudah dipersiapkan dengan baik.

Ditambahkan, dengan diadakannya simulasi di MTs Plus Nurul Iman Kupang, semoga akan memberikan pengetahuan bagi siswa dalam menghadapi UMBK dan UNBK. Sehingga tidak ada lagi kendala para siswa baik secara teknis maupun pelajaran yang akan diikutinya.

“Pada bulan maret mendatang siswa MTs Plus Nurul Iman Kupang siap mengikuti UAMBN-BK. Untuk itu kita semua berharap agar pada saatnya nanti siswa MTs Plus Nurul Iman Kupang dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan Ujian Nasional dengan baik,” sebutnya. (mg29).



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!