Kupas Tuntas Kinerja Victory-Joss – Timor Express

Timor Express

METRO

Kupas Tuntas Kinerja Victory-Joss

Hari Ini Diskusi Terbuka Ultr4s Victory NTT

KUPANG, TIMEX – Kinerja Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi akan dievaluasi secara terbuka melibatkan semua unsur. Kegiatan ini dihelat dalam bentuk diskusi publik yang diselenggarakan Ultr4s Victory NTT. Kegiatan ini bertempat di Neo Aston Hotel, Kamis (20/2) pagi ini.

Ketua Harian Ultr4s Victory NTT, Simon Petra Bilaut, dalam konfrensi pers Rabu (19/2) mengatakan organisasi Ultr4s Victory NTT merupakan organisasi sayap dari paket Victory-Joss. Sejak awal sudah berkomitmen untuk mendukung dan memenangkan serta mengawal kepemimpinan Gubernur Victory B. Laiskodat dan Josef A. Nae Soi hingga berakhir masa kerja satu periode kepemimpinan.

Menurut Simon, kegiatan seminar tentunya seru karena melibatkan semua unsur masyarakat dan menghadirkan narasumber yang luar biasa. Para narasumber yakni akademisi Laurensius Sayrani, aktivis LSM Matheos V. Mesakh, Direktur IRGSC Dominggus Elcid, dan Ketua Apindo NTT Fredi Ongko Saputra dan Kepala Bappelitbangda Provinsi NTT, Leki Koli.

Diskusi publik ini bertajuk “Membaca Ulang Satu Setengah Tahun Perjalanan Kepemimpinan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi.”

Dikatakan, jumlah peserta ditargetkan mencapai 150 orang yang melibatkan semua unsur yakni semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setda NTT, LSM, akademisi, mahasiswa, tokoh agama, masyarakat, pemuda, perempuan, media dan relawan Ultr4s yang ada di 22 kabupaten/kota. Kegiatan ini diminati masyarakat untuk ikut terlibat tetapi sayangnya karena kondisi tempat yang tidak memungkinkan sehingga peserta dibatasi jumlahnya.
“Kita Ultr4as sudah bertekad untuk kawal kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT,” tandasnya.

Dia menjelaskan tujuan kegiatan evaluasi perjalanan satu setengah tahun kepemimpinan Victory-Joss, untuk menjawab keinginan masyarakat. Sebab selama ini muncul wacana dan komentar di media sosial yang selalu menyudutkan kepemimpinan Gubernur dan Wakil NTT, sehingga Ultr4s Victory sebagai organisasi relawan yang sudah menghantar Victory-Joss menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur sekarang membuka ruang diskusi terbuka sehingga bisa diketahui leluasa capaian program yang sudah dilaksanakan.

“Silakan bicara terbuka sesuai fakta dan data sehingga clear,” tandasnya
Sementara itu, Ketua Ultr4s Victory Kota Kupang, Vecky Taseseb menambahkan diskusi yang digelar dibagi dalam dua sesi yakni sesi pertama dialog terbuka bersama peserta dan narasumber. Kemudian sesi kedua pembahasan komisi terdiri dari komisi ekonomi pembangunan, komisi birokrasi pemerintah dan komisi janji-janji politik Victory-Joss. Hasil diskusi akan dirumuskan menjadi rekomendasi untuk selanjutnya diserahkan ke gubernur dan wakil gubernur.

Bukan hanya itu, Ultr4s Victory juga sudah berkomitmen untuk terus mengawal hasil rekomendasi itu sehingga menjadi pedoman pada evaluasi berikutnya. Kegiatan diskusi publik direncanakan setiap tahun dan akan rolling untuk kabupaten lain seperti di daratan Flores, Sumba dan lainnya. Bukan hanya itu, Ultras Victory bersedia bila kegiatan serupa dilaksanakan setiap OPD setiap tahunnya yang dimotori Ulstr4s Victory NTT. “Itu jauh lebih bagus karena ada ide, gagasan dan kritik untuk diperbaiki ke depan,” tandasnya.

Vecky menambahkan kegiatan diskusi publik dilaksanakan bertepatan dengan momentum ulang tahun kedua Ultr4s Victory NTT. Pengurus bersepakat untuk menggelar even diskusi terbuka setelah direstui Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat. (mg33/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!