PLN Siap Serap Gas dari Blok Masela – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

PLN Siap Serap Gas dari Blok Masela

GRAFIS:BAGUS/JAWA POS

JAKARTA, TIMEX– Kontraktor Kontra Kerja Sama (KKKS) INPEX Masela Ltd. menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT PLN (Persero) dan PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk menyuplai gas dari Lapangan Abadi Masela ke kedua perusahaan pelat merah tersebut. Gas LNG dari Masela akan digunakan untuk pembangkitan listrik PLN.

Kemudian, gas alam sebesar 150 juta mmscfd akan digunakan untuk kilang co-production milik Pupuk Indonesia. Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menuturkan, penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan satu tahap pencapaian dari pengembangan Proyek LNG Abadi Masela.

“Penyerapan gas oleh Pupuk Indonesia dan PLN menunjukkan komitmen pemerintah dan industri hulu migas untuk memprioritaskan permintaan gas dari dalam negeri,” kata Dwi dalam siaran pers, Rabu (19/2).

Selain itu, kerja sama ini juga dilakukan sebagai upaya bersama untuk meningkatkan daya saing industri nasional untuk membangun perekonomian Indonesia yang berkelanjutan. Presiden & CEO INPEX Takayuki Ueda berterima kasih kepada pemerintah Indonesia atas kerja sama yang telah dibangun dengan INPEX.

“Pelaksanaan Nota Kesepahaman ini akan meningkatkan kepastian dari Proyek LNG Abadi yang menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional Indonesia dan diharapkan mendorong optimisme masyarakat dan sektor industri di Indonesia serta pasar LNG internasional,” kata dia.

Dia juga menambahkan bahwa kebutuhan gas Indonesia secara konsisten tumbuh dalam jangka panjang. Sehingga minat gas dari perusahaan Indonesia menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

“Kami yakin kita dapat mencapai tujuan bersama untuk membuat Proyek LNG Abadi ini berproduksi sesuai jadwal dan dapat berkontribusi bagi ekonomi Indonesia,” pungkasnya.(jpc/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!