Tingkatkan Sinergitas, TNI dan Polri Olahraga Bersama – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Tingkatkan Sinergitas, TNI dan Polri Olahraga Bersama

OLAHRAGA BERSAMA. Ratusan personel TNI dan Polri menggelar olahraga bersama di lapangan upacara Polres TTU, Jumat (21/2).

PETRUS USBOKO/TIMEX

KEFAMENANU, TIMEX – Ratusan personel Kodim 1618/TTU dan Polres TTU melakukan olahraga bersama di lapangan upacara Polres TTU, Jumat (21/2).

Kegiatan olahraga dilakukan guna meningkatkan sinergitas dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten TTU sebagai salah satu kabupaten yang berbatasan langsung dengan Distric Oecusse-RDTL.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas kepada Timor Express, Jumat (21/2) mengatakan, olahraga bersama ditujukan untuk meningkatkan solidaritas dan hubungan baik antarlembaga di daerah perbatasan terutama dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Banyak pihak yang ingin membuat gaduh antara TNI dan Polri membuat kami seolah tidak kompak, itu saya lihat banyak sekali tersebar di medsos info-info menyesatkan. Padahal kami di sini enjoy saja, kami di sini kompak,” kata Nelson.

Ia mengimbau seluruh personel TNI dan Polri untuk tidak terpengaruh dengan informasi sesat yang di-share oleh netizen yang tidak bertanggung jawab.

“Kita tangkal hoax, kita tolak hoax dengan cara tidak ikut-ikutan menyebar informasi yang belum tentu kebenarannya,” lanjut Nelson.

Sementara, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi menuturkan, Kabupaten TTU akan menghadapi situasi politik pemilihan bupati dan wakil bupati bulan September mendatang.

Untuk itu, kata Roni, sebagai aparat keamanan tentu harus membangun sinergitas yang baik antara kedua lembaga, sehingga dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Olahraga ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara TNI dan Polri. Situasi politik semakin menghangat ini tentu menjadi tantangan kami bersama bagaimana menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga,” tutur Roni. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!