Aston Kupang Hotel Ikut Cegah Penyebaran Corona – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Aston Kupang Hotel Ikut Cegah Penyebaran Corona

CEK SUHU.Salah satu bentuk dukungan Aston Kupang Hotel untuk mendukung upaya pencehagan penyebaran Covid-19 dengan mengukur suhu tubuh setiap tamu yang masuk ke area hotel tersebut.

VIONA ALAMANDA FOR TIMEX

KUPANG, TIMEX-Aston Kupang Hotel ikut mendukung upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Hal ini dilakukan mengingat maraknya penyebaran Covid-19 yang menimbulkan kekhawatiran banyak pihak.

Saat ini sudah banyak imbauan yang dikeluarkan pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. Misalnya Work From Home, menjaga jarak aman dalam interaksi sosial dan masih banyak lainnya.

Sebagai salah satu hotel bintang 4 yang terletak di Kota Kupang, Aston Kupang Hotel & Convention Center juga turut mengantisipasi penyebaran Covid-19 di area hotel untuk mendukung keamanan dan kenyaman para tamu khususnya dan masyarakat Kota Kupang pada umumnya.

Beberapa cara telah dilakukan sejak maraknya kabar mengenai Covid-19, di antaranya, menyediakan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan di area hotel. Hand sanitizer ini diletakkan di area-area publik yang ramai dikunjungi para tamu, seperti di meja reception, di depan lift setiap lantai yang menuju ke kamar tamu, dan di setiap outlet restoran yang ada di Aston Kupang Hotel.

Selain itu untuk memberikan perlindungan lebih kepada tamu, Aston Kupang Hotel & Convention Center juga telah melakukan langkah-langkah preventif dengan melakukan penyemprotan disinfektan di semua public area hotel, dan pemeriksaan suhu tubuh non-kontak/temper scan di depan pintu masuk hotel. Apabila terjadi ada seorang pengunjung yang memiliki suhu di atas 38 derajat, dengan berat hati pihak hotel tidak memperkenankan tamu masuk ke area hotel dan meminta tamu tersebut untuk cek kesehatan terlebih dahulu.

“Untungnya sampai sekarang tidak ditemui pengunjung atau tamu yang memiliki suhu di atas 38 derajat. Nampaknya masyarakat sudah aware dan sadar untuk menjaga kesehatan individu. Selain itu penyemprotan disinfektan juga kami lakukan setiap 10 menit sekali oleh team yang stand by di area dan fasilitas umum hotel,” jelas Public Relations Officer Aston Kupang Hotel & Convention Center, Viona Alamanda kepada Timor Express, Minggu (22/3).

Selain untuk tamu, Aston Kupang Hotel & Convention Center juga memperhatikan kesehatan para karyawan, baik yang berinteraksi maupun yang tidak berinteraksi langsung dengan para tamu. “Kami pastikan sebelum masuk area hotel, seluruh karyawan juga diukur suhu tubuhnya sama seperti seluruh tamu dan pengunjung, hand sanitizer untuk karyawan juga kami sediakan, bahkan Vitamin C juga kami berikan untuk dikonsumsi oleh seluruh karyawan,” sambung dia.

Diharapkan dengan adanya langkah-langkah preventif tersebut, Aston Kupang Hotel & Convention Center dapat menjadi area yang bersih dari Covid-19, serta tidak bertambah lagi ODP di Kota Kupang tercinta ini. “Semoga badai cepat berlalu, stay strong Kupang,” tutupnya.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!